Breaking News
Loading...
Minggu, 28 Februari 2016

Info Post
Perbedaan HTML dan CSS dengan Analogi - Sebelum kita belajar lebih jauh tentang pembuatan website, terlebih dahulu kita harus mengetahui apa itu HTML dan Apa perbedaannya dengan CSS. Konsep inilah yang harus teman-teman ketahui sebelum belajar pengcodingan. Secara garis besar HTML dan CSS merupakan bahasa pemograman untuk membuat tampilan desain website.

Apa Perbedaan HTML dan CSS.

HTML merupakan bahasa pemograman untuk membuat sebuah kerangka atau pondasi website. Mudahnya bisa kita analogikan seperti pondasi bangunan atau rumah. Dimana jika kita ingin membuat sebuah rumah kita harus memikirkan dan merencanakan bentuk atau type rumah seperti apa yang harus dibangun.

CSS merupakan bahasa pemograman untuk mengatur desain, tata letak website agar menjadi lebih indah dan menarik. Dapat di ilustrasikan seperti gambar berikut :

perbedaan html dan css

Dari gambar diatas HTML dan CSS adalah bahasa pemograman website yang tidak dapat dipisahkan.

Cara Penulisan HTML dan CSS

struktur kode html dan css

Kesimpulan :
HTML dan CSS adalah bahasa pemograman yang berbeda namun saling melengkapi. Bahasa pemograman ini tidak dapat dipisahkan. Apa jadinya jika website dibangun dengan mengandalkan HTML saja maka website tersebut terlihat tidak menarik.

Baca juga artikel cara membuat no copy paste dengan CSS.